Minggu, 17 Oktober 2010

TERIMA KASIH IBU

 "Terima Kasih Ibu"
Kasih ibu kepada kita memang tak ada batasnya. Kasih ibu seperti mentari yang tak pernah lelah menyinari alam. Ibu tidak hanya mengandung dan melahirkan, tetapi juga merawat, membesarkan dan membimbing, serta mengasuh kita dengan segenap cinta dan kasih sayang. Oleh karena besarnya jasa ibu bagi kita, maka pantas jika setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari ibu.

Sejarah hari ibu di awali dari kongres perempuan Indonesia I. kongres di adakan oleh organisasi-organisasi perempuan pada 22-25 Desember 1928di Yogyakarta. Organisasi-organisasi perempuan sendiri sudah berdiri
sejak 1912. Baru pada tahun 1938 saat kongres perempuan Indonesia III, tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai hari ibu.

Peringatan hari ibu di Indonesia di sama maknanya dengan mother's day di manca negara. hari ibu bagi bangsa indonesia tidak sekedar untuk menghormati jasa-jasa perempuan sebagai ibu. hari ibu bermkna juga untuk menghargai peran mereka sebagai pejuang yang gigih dalam merebut, mempertahankan, dan mengisi Kemerdekaan.

Selain itu, hari ibu juga untuk mengingatkan bahwa perempuan masa kini tidak hanya piawai dalam urusan rumah tangga, tetapi juga mempunyai karier yang cemerlang. Peran ibu sekarang begitu besar dan penting bagi keluarga, Bangsa, dan Negara. Begitu banyak ibu yang mempunyai profesi beragam, seperti Dokter, Polisi, Guru, Jaksa, Asronot, bahkan Mentri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar